Ayam Cochin Ayam Yang Unik Berasal Dari Negara Tirai Bambu

sabung ayam online –  Ayam cochin ayam yang unik berasal dari negara tirai bambu ini merupakan salah satu jenis ayam hias yang sangat di sukai atau di cari oleh para pencinta ayam hias di seluruh Indonesia. Dahulu ayam cochin di kenal dengan sebutan Shanghai Chicken. Dalam perkembangan Shanghai Chicken ini mulai di ekspor ke Inggris dan Amerika pada pertengahan abad ke-19 dan mengganti namanya dengan Ayam Cochin.

Ayam Cochin Ayam Yang Unik

Ayam cochin ayam yang unik pada bulu dan postur tubuhnya. Ciri ayam cochin memiliki bulu sangat tebal mirip seperti ayam brahma, postur tubuh ayam cochin berbentuk bulat dan berat badan ayam cochin ini di luar negeri sangat besar. Biasa cochin betina di luar negeri mempunyai berat 3,4-4kg dan berat cochin jantan di luar negeri 4,5-5kg. Sedangkan ayam cochin di Indonesia hanya mencapai 2-3kg.

Ayam cochin memiliki warna bulu yang beraneka ragam, ayam cochin ada yang berwarna merah, hitam dan ada juga yang berwarna putih. Warna yang beraneka ragam di karenakan adanya perkawinan saling antara ayam cochin dengan jenis ayam lainnya. Ayam cochin ayam yang unik ini mempunyai dua jenis yaitu jenis cochin bantam dan cochin giant. Ayam cochin giant biasanya di manfaatkan sebagai ayam pedaging dan di ambil bulunya. Sedangkan ayam cochin bantam untuk di pelihara, di rawat dan di budidayakan sebagai ayam hias yang sedang di cari oleh para pencinta ayam hias di seluruh Indonesia. .

Perlu di ketahui beberapa hal yang membedakan ayam cochin bantam dan ayam cochin giant antara lain :

1. Cochin bantam adalah jenis ayam yang memiliki postur tubuh seperti ayam kate.
2. Cochin giant adalah jenis ayam yang memiliki postur tubuh seperti brahma. Ayam cochin giant memiliki badan yang lebih besar dan tinggi.

Ayam cochin di bilang mempunyai kemiripan dengan ayam brahma namun ayam cochin bisa di bedakan dari melihat jengger. Untuk ayam cochin memiliki jengger berbentuk seperti sisir sedangkan ayam brahma berbentuk seperti telon. Karena ayam cochin ini sangat sulit di temukan di Indonesia tidak heran dengan harganya yang cukup tinggi.

Ayam cochin sangat membutuhkan makanan yang bergizi. Untuk ayam cochin yang masih kecil seperti umur 0-1 bulan ayam cochin sebaiknya di berikan makanan pabrik seperti pour. Untuk ayam cochin yang sudah berusia di atas lebih dari 1 bulan bisa di berikan tambahan makanan dengan beras merah, jagung atau bekatul. Ayam cochin harus di beri makanan secara rutin 2 kali sehari setiap pagi dan sore.

Bukan hanya makanan saja yang harus di perhatikan untuk ayam cochin tetapi harus perhatikan juga kandang ayam cochin. Kandang ayam cochin haris di bersihkan setiap 2 hari sekali ataupun setiap hari agar terhindari bakteri yang bisa terjangkit pada ayam cochin ayam yang unik ini.

 

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *