Cara Memandikan Ayam Aduan Dengan Baik Dan Benar

sabung ayam online – Ayam aduan bukan hanya harus memiliki penampilan yang bagus tetapi ayam aduan juga harus memiliki tubuh yang bersih agar tidak mudah terjangkitnya penyakit ayam yang mudah menyerang ayam apabila ayam kotor atau jorok. Untuk mendapatkan penampilan yang terbaik untuk ayam aduan di perlukan beberapa macam perawatan. Tidak cukup hanya di berikan makanan dan menempatkannya di dalam kandang bersih tetapi ayam juga perlu di mandikan setiap pagi layaknya seperti para manusia pada umumnya. Bagi para pemula pemilik ayam biasanya ayam aduannya di mandikan secara asal asalan. Cara memandikan ayam aduan dengan baik dan benar memiliki teknik yang sangat khusus. Bukan hanya asal menyiram air kepada ayam aduan tersebut.

Cara Memandikan Ayam Aduan

Apabila ayam di mandikan secara asal asalan akan membuat ayam menjadi lemas dan tidak bersemangat sehingga performa ayam akan menurun. Dan sangat di sayangkan apabila ayam aduannya mempunyai kemampuan yang bagus tetapi cara memandikannya salah. Untuk para pemula pemilik ayam sebaiknya di mengerti terlebih dahulu cara memandikan ayam aduan dengan baik dan benar agar tidak membuat ayam menjadi turun performanya bahkan akan kalah saat di adu dengan ayam aduan lainnya.

Karena memandikan ayam aduan sangat penting maka berikut ini akan di jelaskan cara memandikan ayam aduan dengan baik dan benar. Bahan bahan yang di gunakan sebelum memandikan ayam dengan menyediakan air bersih sekitar 20 liter untuk sekali mandi ayam. Lalu sediakan beberapa alat untuk membersihkan ayam seperti spon atau kain pembasuh yang sangat lembut. Untuk bahan pembersihnya bisa gunakan gula merah, asam jawa, bawang putih, kunyit dan telur ayam kampung. Dan alat yang paling penting adalah kurungan ayam karena ayam setelah di mandikan harus di jemur.

Ini adalah langkah cara memandikan ayam aduan dengan baik dan benar yang paling sederhana menggunakan alat yang tadi di persiapkan. Namun sebelum memandikan ayam perhatikan kondisi ayam terlebih dahulu.

1. Bersihkan tenggorokan ayam

Sebelum di mandikan dengan air bersihkan terlebih dahulu tenggorokan ayam dengan bulu halus atau kain pembasuh yang masih kering setelah itu ayam di beri makan dan minum.

2. Basuh bulu ayam

Setelah tahap pertama selesai, basuh bulu ayam dengan menggunakan spon atau kain pembersih yang sudah di basahin dengan air secara merata. Utama yang harus dibasuh kepala, paruh hingga dagu ayam sampai bersih

3. Mandikan ayam

Memandikan ayam bisa di lakukan dengan menyiram ayam dengan air bersih yang sudah di siapkan tadi. Saat memandikan ayam secara pelan pelan jangan membuat ayam menjadi kaget atau meronta. Lalu bersihkan bagian bulu ayam hingga ke sela sela dengan menggunakan spon atau kain bersih, tidak perlu gunakan sabun jika tubuh ayam sudah bersih. Setelah selesai bersihkan bulu ayam bilas dengan air bersih secara pelan pelan.

4. Keringkan bulu ayam

Setelah selesai ayam di mandikan, keringkan bulu ayam dengan mengelap bulu menggunakan kain bersih yang kering. Lalu letakkan di dalam kurungan di ruangan yang terbuka yang mendapat sinar matahari supaya ayam berjemur selama beberapa saat sampai bulu kering. Setelah bulu ayam sudah kering ayam jangan di jemur lagi.

 

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *