Cara Mengobati Berak Darah Pada Ayam Aduan

Cara Mengobati Berak Darah Pada Ayam Aduan Menggunakan Obat Alami Yang Wajib Diketahui

sabung ayam online – Salah satu penyakit yang paling sering di temui oleh para pencinta ayam ataupun para botoh yaitu penyakit berak darah. Di dalam dunia media penyakit berak darah di sebut Koksidiosis. Penyakit berak darah termasuk penyakit yang mematikan selain penyakit bronkitis. Tetapi tak perlu khawatir atau pun takut karena ada cara mengobati berak darah pada ayam aduan namun dalam perawatan dan pengobatan tidak bisa secara sembarangan atau asal asalan karena akan membuat ayam aduan semakin parah bahkan akan membuat ayam aduan menjadi mati atau tidak memiliki umur yang panjang.

Penyakit berak darah pada ayam aduan ini sangat sulit untuk di sembuhkan. Gejala penyebab berak darah pada ayam aduan sangat sama dengan penyakit bronkitis dan pasti akan sangat kesulitan untuk membedakan penyakit ayam aduan tersebut. Apabila ayam aduan sudah mempunyai gejala mengeluarkan fases atau kotoran yang sudah ada darah berarti ayam aduan sudah di pastikan terkena penyakit berak darah dan harus cepat lakukan cara mengobati berak darah pada ayam aduan agar ayam aduan tidak tambah parah.

Darah yang berasal dari usus yang luka akibat permukaannya di tembus oleh koksidia menyebabkan terjadinya berak darah pada ayam aduan. Sebaiknya para pencinta ayam atau para botoh menghindari gejala gejala yang bisa membuat ayam terserang berak darah. Berak darah pada ayam aduan bisa terjadi di karenakan lingkungan yang kotor.

Mungkin banyak para pencinta ayam ataupun para botoh yang belum mengetahui cara mengobati berak darah pada ayam aduan, kali ini akan membahas bagaimana cara mengobati berak darah pada ayam aduan agar bisa mengantisipasi apabila ayam aduan kesayangan tiba tiba terkena penyakit berak darah tersebut.

Pertama yang mau di bahas gejala berak darah pada ayam aduan seperti berikut :
– Ayam aduan akan lemas, lesuh
– Ayam aduan selalu kedinginan
– Nafsu makan berkurang
– Sayap ayam aduan terkulai lemah
– Ayam aduan mengeluarkan berak darah

Penyebab ayam aduan terkena penyakit darah ini penjelasannya. Koksidiosis merupakan penyakit yang di sebabkan oleh protozoa yang bernama Eimeria sp famili Eimeriidae atau yang biasa di kenal dengan penyakit berak darah. Dimana Eimeria ini menginvestasikan virus virus mikroorganisme ke dalam sel tubuh ayam aduan tersebut hingga menyebabkan gangguan kesehatan infestasi klinis yang merusak jaringan p-pencernaan terutama pada usus ayam aduan. Akibatnya terjadi pada proses pencernaan berupa gangguan metabolisme dan penyerapan zat makanan. Kehilangan darah dari rusaknya jaringan usu dan membuat ayam aduan dengan mudah terserang penyakit lainnya.

Cara mengobati berak darah pada ayam aduan sebagai berikut :

1. Cara mengobati berak darah pada ayam aduan dengan menggunakan obat alami. Pemberian obat alami patikan atau kukon kukon di percaya mempercepat proses penyembuhan ayam aduan yang terkena penyakit berak darah. Kandungan obat alami dan vitamin yang terdapat di dalam patikan atau kukon kukon akan membasmi mikroorganisme patogen lain pada ayam aduan dan kandungan vitamin akan mempercepat proses penyembuhan dan meningkatkan immunitas pada ayam aduan.

2. Pemberian sayur seperti bayam yang mengandung vitamin A dan K sangat di perlukan untuk ayam aduan yang terkena penyakit berak darah agar memperbaiki sel sel mukosa usus yang rusak dan menghentikan perdarahan.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *