Cara Menyembuhkan Ayam Aduan Sakit Kuning

Cara Menyembuhkan Ayam Aduan Sakit Kuning Yang Terbukti Ampuh

sabung ayam online – Banyak para pencinta ayam atau para botoh yang mengalami ayam aduan kesayangannya terkena penyakit kuning. Wajah ayam aduan pucat hingga kekuningan dan terlihat kurus itu merupakan tanda tanda ayam aduan terkena penyakit kuning. Cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning bisa di lakukan oleh para botoh namun harus cari terlebih dahulu penyebab penyakit kuning pada ayam aduan tersebut.

Penyakit kuning pada ayam aduan adalah suatu kondisi di karenakan infeksi yang mempengaruhi sel sel, jaringan jaringan struktur dan fungsi dari hati pada ayam aduan tersebut. Namun tidak perlu takut dan khawatir karena ada cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning. Tetapi perhatikan terlebih dahulu tanda tanda sakit ayam aduan tersebut dan baru lakukan cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning tersebut agar tidak salah dalam tahap penyembuhan.

Kuning yang terjadi pada ayam aduan merupakan sebuah gejala dan bukan sakit karena sakit kuning sangat banyak penyebabnya bisa di karenakan radang tenggorokan akut ayam aduan menjadi kuning, kerusakan hati juga bisa menyebabkan kuning ataupun kelelahan setelah ayam di adu itu pun bisa menyebabkan ayam aduan menjadi kuning. Gejala kekuningan pada ayam aduan merupakan suatu gejala yang timbul karena penyakit tertentu.

Cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning bisa menggunakan obat kimia ataupun menggunakan obat tradisional. Sebelum memberikan obat pada ayam aduan di perhatikan terlebih dahulu penyebab ayam sakit kuning. Penyebab ayam aduan sakit kuning sebagai berikut :
– Pukulan berat dari lawan atau pun latihan yang terlalu berat dan kelelahan saat di latih
– Kerusakan hati pada ayam aduan yang di sebabkan serangan virus
– Terkena goham yang parah sehingga membuat ayam aduan menjadi kuning
– Cacingan yang membuat ayam aduan menjadi kuning
– Infeksi tenggorokan
– Bakteri atau jamur

Cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning menggunakan obat tradisional seperti berikut :
– Bekicot atau siput
Cara menyembuhkan ayam aduan sakit kuning bisa gunakan bekicot atau siput. Bekicot atau siput selain bisa untuk melancarkan peredaran darah ternyata mempunyai manfaat lain yang bisa menyembuhkan sakit kuning pada ayam aduan. Bekicot atau siput mengandung zat gizi makronutrien berupa protein dalam kadar yang cukup tinggi, zat itulah yang menyembuhkan penyakit kuning pada ayam aduan. Cara mengobatinya cukup mudah dengan berikan bekicot atau siput pada pagi dan sore hari.

– Cacing tanah
Cacing tanah bisa menyembuhkan sakit kuning pada ayam aduan. Cara pemberian cacing tanah pada ayam aduan dengan berikan 2 ekor cacing tanah pada pagi dan sore hari.

– Tomat
Tomat merupakan salah satu bahan makanan sumber likopen yang baik untuk kesehatan darah dalam tubuh. Di dalam tomat kaya akan antioksidan dan vitamin c sehingga sangat baik dalam proses penyembuhan organ hati.

– Kunyit
Kunyit merupakan tanaman obat yang sangat baik untuk berbagai macam penyakit. Kunyit yang terdapat antibakteri, antimikroba, anti-inflamasi dan bersifat antioksidan bisa untuk menyembuhkan penyakit kuning pada ayam aduan. Cara mengobati ayam aduan yang terkena kuning menggunakan kunyit dengan cara parut kunyit lalu campurkan madu lalu campur dengan makanan ayam atau bisa dengan cara merebus kunyit dan berikan rebusan kunyit tersebut pada ayam aduan.

– Jahe
Jahe merupakan salah satu obat tradisional yang baik untuk penyakit kuning pada ayam aduan. Jahe bersifat antibiotik dan antioksidan yang mampu menyembuhkan dengan baik ayam yang terkena sakit kuning. Caranya dengan tumbuk jahe lalu jahe di rebus setelah mendidih di campur dengan air perasan jeruk nipis dan berikan pada ayam aduan dan bisa di tambahkan dengan madu agar lebih cepat proses penyembuhannya.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.