Cara Mengatasi Kutu Dengan Mudah Dan Murah

Gejala Ayam Aduan Terkena Kutu Dan Cara Mengatasi Kutu Dengan Mudah Dan Murah

sabung ayam online – Tentu tidak asing lagi bagi para pemelihara ayam khususnya ayam aduan tentang kutu atau gurem. Ayam aduan karena memiliki bulu sudah di pastikan kutu sangat menyukainya. Ayam aduan kutuan atau pun gurem adalah suata kendala untuk para pemelihara ayam bangko aduan. Kutu pada ayam bangkok aduan bisa menyebabkan kekurusan walaupun membutuhkan waktu yang lama atau jangka panjang. Namun ada cara mengatasi kutu dengan mudah dan murah untuk ayam bangkok aduan kesayangan.

Kutu pada ayam bangkok aduan sangat bermasalah karena kutu sering kali berpindah dan menyerang ke ayam aduan yang lainnya. Hal yang paling buruk apabila ayam bangkok aduan terkena kutu atau gurem bisa menyebabkan kematian pada ayam bangkok aduan. Kutu juga bisa menyerang pada ayam betina yang sedang mengerami telur yang di sebut sebagai gurem. Apabila ayam bangkok aduan sudah terkena kutu atau gurem sebaiknya dengan cepat melakukan cara mengatasi kutu dengan mudah dan murah agar terhindar dari hal hal yang tidak di inginkan pada ayam bangkok aduan.

Dalam proses pengeraman alamiah ayam betina yang sedang mengerami telurnya kurang aktif untuk bergerak sehingga membuat gurem atau kutu sangat nyaman di sini. Pada siang hari kutu atau gurem bersembunyi atau bertelur di dinding atau tumbuhan di sekitar kandang. Dan malam harinya kutu atau gure, akan mengerubuti ayam betani yang sedang mengerami telur. Kutu dan gurem juga bisa menganggu masa pengeramaan ayam betina dan membuat telur tidak menetas.

Kutu atau gurem pada umumnya adalah binatang yang sering menyerang pada bagian tubuh ayam aduan yang menghisap sari sari makanan dari tubuh ayam aduan itu sendiri. Kutu atau gurem bisa menganggu kenyamanan ayam aduan sehingga membuat pertumbuhan dan produktivitas ayam aduan menjadi menurun dan berkurang. Bagi para pencinta ayam aduan pasti sudah mengetahui bagaimana cara mengatasi kutu dengan mudah dan murah untuk ayam bangkok aduan kesayangannya.

Gejala ayam aduan yang terkena kutu atau gurem sebagai berikut :
– Pada awal ayam aduan terkena kutu atau gurem akan terjadi pada ekor terlebih dahulu. Ayam akan merasa gatel di bagian ekor.
– Ketika kutu sudah mulai bersarang kutu akan semakin banyak dan gatel sudah mulai ke seluruh permukaan tubuh ayam.
– Wajah ayam akan menjadi pucat

Cara penularan dari kutu atau gurem :
– Kontak langsung dengan ayam lainnya yang sedang terkena kutu atau gurem
– Adanya angin yang membawa kutu atau gurem pada ayam yang sedang mengeram ke kandang ayam lainnya.

Cara mengatasi kutu dengan mudah dan murah seperti berikut :
1. Jerami tempat ayam betani mengeram harus selalu baru, bersih dan sebelum di gunakan untuk mengeram lebih baik jerami nya di jemur terlebih dahulu di bawah sinar matahari.
2. Jerami yang sudah di penuhi dengan kutu atau gurem harus di bakar dan sarang kutu atau gurem harus di semprot dengan insektisida yang tidak berbahaya untuk ayam aduan.
3. Menggunakan coumaphos 0,25 sebanyak 0,8-1 galon untuk 100 ekor ayam dan dengan cara di semprot. Atau bisa gunakan carbaryl dengan dosis 6,25 gr yang di larutkan dalam 3 liter air untuk 33 ekor ayam betani. Obat tersebut akan bereaksi dalam waktu kurang dari 15 menit.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *