Jenis Kandang Ayam Bangkok Dan Cara Membuatnya

Jenis Kandang Ayam Bangkok merupakan hal yang sangat penting untuk mendukung keberhasilan berkembang biak nya Ayam Bangkok. Tanpa ada nya kandang yang baik maka ayam yang sudah di besarkan akan mudah terserang penyakit, di curi, atau mengalami masalah-masalah lain. Dan yang pastinya kami tidak menginginkan hal – hal tersebut terjadi kepada ayam anda. Dalam mengembangkan Ayam Bangkok banyak hal yang perlu kita perhatikan dan persiapkan agar bisa mendapatkan hasil yang memuaskan.

Beberapa tahapan yang akan dilakukan yaitu :

  1. Proses pegembangbiakan adalah tahapan yang pertama kali untuk mengembagkan Ayam Bangkok yang telah kita pilih dengan selektif yang bertujuan untuk mendapatkan hasil peranakan Ayam Bangkok yang berkualitas tinggi.
  2. Proses pengeraman untuk telor Ayam Bangkok dimana pada proses ini semua telor yang telah dibuahi oleh sel sperma Ayam Jantan dengan Ayam Betina. Selama proses pengeraman ini kita dapat menggunakan proses yang modern. Dengan teknologi yang modern ini kita dapat menghemat waktu dalam proses pengeraman yang biasanya dilakukan oleh induk Ayam Bangkok terhadap telor yang telah dibuahi sel sperma ayam jantan.
  3. Setelah proses pengeraman selesai maka kita akan masuk ke dalam proses penetasan telor Ayam Bangkok. Dimana nantinya anak – anak Ayam Bangkok yang telah menetas akan disiapkan kandang khusus anak – anak yang baru lahir hingga beberapa minggu ke depan.
  4. Kemudian setelah dari penetasan telor maka anak – anak ayam yang baru menetas akan dipindahkan ke kandang Ayam. Dimana kanda ayam tersebut berfungsi sebagai tempat hidup anak Ayam Bangkok yang masih berusia muda.

Bentuk Dan Desing Jenis Kandang Ayam Bangkok Yang Memenuhi Persyaratan.

Berikut ini kami juga akan membahas cara membuat Jenis Kandang Ayam Bangkok yang baik dan benar :

  • Pilihlah lahan yang cukup lapang agar anda bisa membuat Kandang Ayamnya dengan leluasa.
  • Buatlah sketsa pada kertas gambar anda sehingga mempermudah anda untuk membangun Kandang Ayam Bangkok yang anda inginkan.
  • Buatlah kandang ayam anda dengan memperhitungkan jarak kandang anda dengan ukuran tanah lapang yang anda miliki.
  • Perhatikan juga pada saat membuat kandang ayam yang anda buat dengan seksama seperti ketinggian kandang Ayam dengan jarak di tanah serta pembuangan kotoran Ayam anda pada saat membersihkan kandang ayam anda.
  • Jangan lupa untuk anda lebih memperhatikan apakah kandang Ayam anda sudah aman dari pemangsa yang ada di sekitar kandang anda. Kita tahu bahwa sekarang ini seperti tikus ataupun ular adalah pemangsa yang ada di sekitar daerah anda tinggal. Jadi, anda perlu membuat kandang Ayam yang kuat , kokoh, serta aman dari para pemangsa yang ada disekitar anda. Apabila anda membuat Kandang Ayam tersebut dengan tidak kokoh , kuat , serta aman dari para pemangsa tersebut maka anda akan mengalami kerugian yang cukup besar.

Dari beberapa cara tahapan untuk membuat Kandang Ayam Bangkok di atas maka kami akan memberikan contoh design Jenis Kandang Ayam Bangkok yang memenuhi persyaratan untuk bisa merawat dan mengembangbiakan Ayam Bangkok anda.

Perlu anda ketahui bahwa Jenis Kandang Ayam Bangkok yang baik adalah kandang yang dapat menjadi tempat hidup yang nyaman bagi Ayam Bangkok. Serta mampu menghindarkan Ayam Bangkok yang dipelihara terhindar dari segala macam musibah. Sehingga kita perlu membuat Kandang Ayam Bangkok dengan baik dan benar.

Semoga dengan informasi ini bisa membantu anda dalam merawat dan membesarkan Ayam Bangkok anda sesuai harapan dan keinginan anda. Anda juga dapat membaca beberapa tips dan cara merawat Ayam Bangkok yang ada di bawah ini :

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *