Melatih Pukulan Ayam Aduan Agar Cepat Dan Keras

Rahasia Melatih Pukulan Ayam Aduan Agar Cepat Dan Keras

sabung ayam online – Pukulan ayam adalah hal yang penting di miliki oleh ayam petarung. Kemampuan pukulan ayam akan menjadi faktor yang paling berpengaruh dalam mengakhiri pertandingan. Apabila ayam aduan memiliki keadaan unggul baik dari segi fisik maupun permainan namun pukulannya tidak dapat menjatuhkan lawannya tentu itu akan jadi masalah untuk para botohnya untuk mencari tahu rahasia melatih pukulan ayam aduan agar cepat dan keras agar bisa cepat menjatuhkan lawannya di arena laga.

Melatih Pukulan Ayam Aduan Agar Cepat Dan Keras

Memilih ayam dengan pukulan keras itu sangat penting untuk mendapatkan ayam yang berkualitas. Para pencinta ayam pasti akan mengerti bagaimana memilih ayam yang memiliki pukulan yang bagus baik melihat dari segi fisik atau langsung di lakukan dengan test ayam dengan ayama aduan lain. Ayam yang memiliki pukulan cepat dan keras menjadi pilihan para pencinta ayam atau pun para pemilik ayam yang sudah mengerti ayam dengan dalam.

Apabila ayam aduan mempunyai pukulan yang cepat dan keras akan menimbulkan efek yang fatal untuk lawannya karena akan mempersulit lawannya untuk menghindari pukulan. Untuk membuat ayam aduan bisa keras dalam pukulannya para botoh bisa lakukan beberapa cara melatih pukulan ayam aduan agar cepat dan keras.

Berikut ini adalah rahasia melatih pukulan ayam aduan agar cepat dan keras :

1. Tahap persiapan

Melatih pukulan ayam aduan agar cepat dan keras tahap pertama yang harus di lakukan adalah mempersiapkan kondisi ayam terlebih dahulu agar ayam di pastikan dalam keadaan sehat. Jika ayam dalam keadaan sehat akan mempermudah para botoh untuk melakukan proses pelatih secara optimal. Apabila ayam dalam keadaan tidak sehat sebaiknya jangan lakukan proses pelatihannya karena akan membuat ayam aduan menjadi lebih lelah atau bahkan bisa membuat ayam jatuh sakit. Proses tahap persiapan harus melakukan mandi jemur, setelah itu ayam di lakukan pengumbaran dan pengeparan minimal 2 jam dan berikan makanan pada ayam aduan harus yang mengandung protein tinggi untuk melakukan tahap selanjutnya.

2. Membentukan otot ayam

Setelah tahap pertama persiapan sudah selesai akan di lakukan pelatihan tahap kedua untuk membentuk otot ayam secara maksimal. Sebelum lakukan latihan tahap kedua sebaiknya ayam diberikan makanan yang kaya akan protein dan zat pembentuk otot karena untuk membantu ayam menjadi kekar. Setelah itu baru lakukan pembentukan otot kaki dengan memberi barbel pada kedua kaki ayam aduan. Setelah ayam di pasang barbel pada kakinya, ayam di masukkan kedalam kurungan yang lebih pendek daru postur tubuh ayam sehingga ayam harus memaksa tubuhnya untuk jongkok pada saat di dalam kandang. Untuk membuat ayam agar aktif lebih baik sandingkan ayam dengan ayam aduan lain atau ayam jenis babon. Proses tahap kedua sudah selesai ayam sudah bisa di kembalikan untuk di kepar.

3. Meningkatkan kecepatan pukulan ayam

Tahap ketiga bisa di lakukan apabila ayam yang sudah di rawat memiliki otot yang cukup kekar. Ayam yang sudah memiliki otot pergerakannya akan lebih lama atau lebih lambat dari sebelumnya. Pada tahap ini tidak lagi terfokus pada beratnya beban postur tubuh ayam melainkan membutuhkan banyaknya gerakan dan repetisi. Latihan pada tahap ketiga dengan latih renang, jantur ataupun kiter dengan porsi yang pas dan sesuai. Latihan renang cukup di lakukan maksimal 1 kalu dalam satu minggu sedangkan kiter dan jantur harus di lakukan setiap hari.
Ketiga latihan itu belum cukup untuk mempercepat gerakan pada kaki ayam. Untuk itu harus lanjutkan latihan dengan memegang pangkal ekor atau bawah kloka di tangan kiri, tangan kanan memegang dada ayam. Jika sudah pada posisi tersebut angkat tangan kiri yang memegang ekor atau bawah kloka hingga ayam tersebut seperti jantur namun yang membedakan kita bisa mengatur kecepatan gerak ayam tersebut. Lakukan latihan ini secara bertahap dan sesekali lakukan secepat mungkin beberapa saat.

4. Melatih lompatan ayam

Untuk melatih lompatan ayam di perlukan kandang khusus yang tidak memiliki atap atau penutup. Cara pelatihnya dengan memasukan ayam pada kandang yang tidak memiliki atap atau penutup, ayam biasanya akan melompat naik. Apabila ayam melompat naik ayam di turunkan kembali ke kandang dan lakukan berulang apabila ayam melompat naik terus. Atau bisa lakukan dengan melempar ayam ke atas.

 

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *