Cara membuat kandang ayam bangkok

Cara Membuat Kandang Ayam Bangkok

Kandang adalah salah satu penunjang keberhasilan dalam memelihara ayam bangkok. Kandang yang kurang baik akan membuat ayam tersebut mudah terserang penyakit. Kandang juga berfungsi sebagai tempat hidup anak ayam bangkok yang masih berusia muda. Berikut ini MasterBet77 akan membagi cara membuat kandang ayam bangkok.

Kandang Ayam Bangkok

Kandang yang baik adalah kandang yang bisa menjadi tempat hidup nyaman bagi ayam bangkok dan mampu menahan segala macam musibah. Untuk membuat kandang ayam bangkok yang baik dibutuhkan Lokasi yang cukup ideal dan memenuhi beberapa syarat berikut ini :

  • Lokasi Kurang lebih berjarak 5 meter dari rumah dan jauhkan dari kandang ayam lainnya.
  • Tanah Datar dan ada pohon yang melindungi sinar matahari langsung ke kandang dan juga sebagai sirkulasi udara yang baik.
  • Saluran Air yang lancar, pada saat hujan tidak menggenang pada sekitar kandang.
  • Lokasi kandang diutamakan banyak ditumbuhi rumput, ayam juga menyukai rumput sebagai makanan pengganti.
  • Arah kandang lebih baik menghadap sinar matahari pagi dan sejalur dengan arah angin untuk menghindari penularan penyakit melalui udara.
  • Lokasi kandang lebih baik diberi pagar permanen seperti semen atau batu bata dan pagar bisa juga dibuat dari bambu atau kawat.

Setelah memahami lokasi kandang ayam bangkok yang baik dan ideal, selanjutnya MasterBet77 akan membahas mengenai design dan ukurang kandang ayam bangkok yang cukup baik.

Baca Juga : 5 Cara Merawat Anak Ayam Bangkok

Kandang Umbaran Satuan

Kandang Umbaran Satuan ini adalah kandang yang multifungsi dan dapat digunakan sebagai kandang kawin, sekaligus sebagai kandang anakan usia 1.5 bulan sampai 3 bulan. Kandang ini dibuat dengan ukurang panjang 1.5 meter, lebar 1 meter dan tinggi 2.5 meter. Alas kandang sebaiknya berupa tanah yang dicampuri pasir karena dengan alas ini akan membentuk cakar dan jari-jari ayam bangkok. Jelasnya silahkan lihat Gambar 1.


Kandang Ayam Bangkok

Baca Juga : Kemampuan Ayam Bangkok Dalam Bertarung

Kandang Postal

Kandang Ayam Bangkok jenis Postal ini dikhususkan untuk anak ayam yang baru menetas. Ukurangnya lebih kecil dari kandang umbaran, yaitu panjang 1 meter, lebar 0.8 meter dan tinggi 1 meter. Ukuran Postal ini dapat menampung 10-15 anakan ayam. Lihat Gambar 2.

Dinding Kandang Postal ini dibuat dari kawat dan bagian dalamnya harus dilengkapi lampu bohlam sebagai pemanas. Sedangkan untuk alas diberi sekam padi untuk menjaga kelembaban dan diganti 3 hari sekali.

Kandang Ayam Bangkok

Kandang Tidur

Kandang ini khusus dibuat untuk ayam tidur pada malam hari. Alas kandang dibuat tinggi dengan bentuk panggung minimal 1.5 meter dari tanah, untuk menghindari suhu tanah yang dingin pada malam hari. Gambar 3 menunjukan gambar Kandang Ayam Bangkok Tipe Panggung.

Demikian pembahasan mengenai Jenis Kandang Ayam Bangkok dan cara membuat Kandang Ayam Bangkok. Semoga Bermanfaat.

Berita Sabung Ayam – MasterBet77
Agen Sabung Ayam Online – S128 – SV388

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *