Makanan Ayam Aduan Dengan Bahan Alami

Cara Meracik Makanan Ayam Aduan Dengan Bahan Alami

sabung ayam online – Makanan ayam aduan dengan bahan alami di dalamnya lebih baik karena gizi yang terkandung dari makanan alami sangat banyak dan belum di campur dengan bahan bahan kimia yang bisa merusak sel sel tubuh ayam aduan. Memberi makanan untuk ayam aduan juga harus benar benar sesuai dan jangan sembarangan karena akan bisa menghambat pertumbuhan ayam aduan.

Makanan Ayam Aduan Dengan Bahan Alami

Penambahan makanan ayam aduan dengan menggunakan tanaman pepaya. Tanaman pepaya ini di percaya memiliki zat aktif yang di dalamnya terkandung papain. Makanan ayam aduan dengan bahan alami yang di campur dengan tanaman pepaya dapat memanjangkan daya cerna pepsin sehingga pencernaan lebih baik. Zak aktif papain ini mempunyai daya anti cacing pita, cacing gelang, cacing keremi dan cacing tambang.

Tanaman pepaya ini sangat banyak unsur unsur di dalamnya seperti papain, karpain, dan kaprposit yang berfungsi sebagai peluruh cacing. Papain, karpain dan karposit menguraikan dan mencerna protein tubuh cacing sehingga cacing akan lemas. Untuk para pencinta ayam sangat baik apabila makanan ayam aduan dengan bahan alami di berikan tanaman pepaya.

Makanan ayam aduan dengan bahan alami bisa di racik sesuai usia ayam aduan tersebut. Apabila ayam yang baru menetas sebaiknya di berikan makanan berupa voer atau konsentrat. Tetapi setelah ayam sudah berusia satu bulan bisa di berikan jenis makanan lainnya. Cara meracik makanan ayam aduan dengan bahan alami antara lain :

1. Mencampurkan voer (konsentrat) dengan nasi
Cara untuk mencampurkan voer dengan nasi cukup mudah. Voer hanya perlu di campurkan dengan nasi putih lalu di siram dengan air. Setelah itu di aduk hingga merata selanjutnya diamkan hingga campuran voer dan nasi mengembang. Campuran voer dan nasi putih sudah mengembang sudah bisa di berikan kepada anak ayam.

2. Mencampurkan voer (konsentrat) dengan berbagai jenis makanan lain
Makanan ayam aduan juga bisa di campur dengan berbagai jenis makanan lain seperti ampas tahu, dedak, menir jagung dan tepung ikan. Cara ini akan lebih hemat karena harga makanan tambahan jauh lebih murah jika di bandingkan dengan voer.

Ada juga cara meracik makanan ayam aduan dengan bahan alami untuk ayam lancuran. Ayam lancuran yaitu ayam yang sudah memasuki usia di atas 4 bulan. Pada masa ini asupan gizi harus lebih terpenuhi. Berikut cara meracik makanan ayam aduan dengan bahan alami untuk ayam lancuran :

1. Membuat makanan tanpa mengolah
Caranya hampir sama dengan yang sebelumnya hanya bedanya voer di gantikan dengan jagung. Jadi bisa mencampur agung dengan berbagai jenis makanan lain seperti dedak, gabah, nasi, dan ubi.

2. Membuat makanan olahan
Bahan utama yang di gunakan untuk membuat makanan olahan adalah berupa beras jagung dan beras putih. Setelah itu memasaknya dengan menambahkan bahan lain seperti ubi, tepung ikan dan kadang bisa di tambah dengan sayuran. Untuk memasak makanan olahan bisa menggunakan kompor atau tungku kayu dan bisa juga menggunakan rice cooker.

 

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.