Cara Ternak Ayam Birma Berkualitas

Tips Rahasia Cara Ternak Ayam Birma Berkualitas Yang Baik Dan Benar

sabung ayam online – Untuk para pencinta ayam aduan pasti sudah sangat kenal dengan ayam satu ini yaitu ayam birma. Ayam asli Myanmar ini sangat populer di kalangan ayam aduan karena di percaya sangat lincah dan sangat sulit untuk di kalahkan oleh lawannya. Dengan kealihan yang ayam birma punya tak banyak para botoh pemula memahami bagaimana cara ternak ayam birma berkualitas dengan baik dan benar.

Ayam yang sering di gunakan untuk bertarung di arena laga biasanya ayam bangkok atau biasa di bilang ayam jago. Ayam birma termasuk jenis ayam kampung yang biasa hidupnya lebih banyak di luar kandang. Untuk melakukan cara ternak ayam birma berkualitas tidak begitu sulit namun para botoh harus sering melatih ayam birma kesayangan.

Cara ternak ayam birma berkualitas yang baik dan benar sebagai berikut :

1. Memillih ayam yang berkualitas

Untuk menjadikan ayam aduan yang berkualitas tentunya harus dengan memilih bibit unggulan ataupun memilih ayam yang berkualitas. Untuk ternak ayam birma bisa memilih ciri ayam birma dengan benar. Ciri ayam birma yang berkualitas memiliki berat 3 kg, memiliki bulu yang lebih tebal khususnya ayam birma betina memiliki bulu yang tebal di bagian sayapnya, mempunyai tulang yang lebih kecil dan jari kakinya pun juga lebih panjang dan kecil. Ayam birma juga mempunyai bulu dengan perpaduan warna seperti abu abu, merah dan hitam. Dan ayam birma mempunyai keunikan lagi adalah di bagian telinganya memiliki tanda berwarna putih. Ayam birma sendiri cenderung lebih mirip dengan ayam kampung.

2. Menjaga kebersihan kandang

Ayam birma memang sangat cocok di jadikan ayam petarung namun tetap harus di jaga kebersihan kandang ayam birma tersebut. Menjaga kebersihan kandang tujuannya untuk menghindarkan dari virus ataupun penyakit yang bisa menyerang ayam birma kesayangan. Untuk kandang ayam birma di pastikan mendapatkan cukup sinar matahari.

3. Memperhatikan makanan serta memberikan vaksin

Ayam aduan birma harus di perhatikan asupan makanan yang di berikannya. Makanan yang harus di berikan harus makanan yang bergizi. Ayam birma bisa di berikan makanan pabrik ataupun makanan seperti bekatul, jagung atau nasi. Dan waktu dalam memberikan ayam birma makan harus sesuai dan tepat waktu. Ayam birma juga harus tetap di berikan vaksin agar stamina ayam birma lebih prima, sehat dan lebih lincah saat di adu di arena laga.

4. Memberikan area umbaran

Ayam birma harus sering di umbar hal ini bisa mempengaruhi gerak aktif ayam birma tersebut. Ayam birma tidak baik terlalu di kurung di dalam kandang karena akan membuat ayam menjadi tidak aktif dalam bergerak atau gerakannya menjadi tidak lincah.

5. Memandikan ayam

Para botoh ayam bangkok pasti sering memandikan ayam bangkok kesayangannya. Hal ini pun berlaku untuk ayam birma. Ayam birma harus sering di mandikan agar ayam lebih segar. Manfaat mandi untuk ayam birma untuk melatih daya tahan tubuh ayam agar lebih kuat karena untuk di jadikan ayam aduan, ayam birma sangat di butuhkan kekuatannya.

6. Melatih bertarung

Ayam birma untuk di jadikan ayam aduan sangat membutuhkan latihan bertarung, dengan seringnya ayam birma di latih bertarung maka akan mengerti teknik apa saja yang di gunakan oleh ayam aduan kesayangan pada saat memukul lawannya.

Ayam birma yang khususkan untuk bertarung di arena laga tentu harus memiliki stamina yang kuat dan gerakan yang lincah. Teknik yang sering digunakan oleh ayam jenis birma ini adalah menggoyangkan kepala untuk memukul lawan. Tetapi ayam birma jarang sekali mematuk lawan untuk mematikannya dan inilah yang menjadi ciri khas dari ayam tersebut. Kemudian teknik lainnya adalah gerakan anti lock yang dimiliki. Cara ternak ayam birma berkualitas memang sedikit lebih mudah bila dibandingkan dengan beternak ayam pedaging yang harus banyak mengeluarkan biaya untuk makanan ayam. Khusus ayam birma yang terpenting adalah melatihnya menjadi ayam petarung.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.