Cara Memberi Vaksin Ayam Aduan

Tata Cara Memberi Vaksin Ayam Aduan Dengan Benar

sabung ayam online – Memberikan vaksin pada ayam aduan merupakan hal yang wajib di lakukan untuk menghindari dari segala penyakit ayam yang bisa datang seketika. Vaksin adalah cara memasukan sebuah bakteri atau bibit penyakit yang sudah di lemahkan pada badan ayam. Tata cara memberi vaksin ayam aduan dengan benar ketika ayam telah berumur 7 hari. Dan untuk ayam yang sudah dewasa bisa di berikan vaksin pada saat umur 7 bulan.

Cara Memberi Vaksin Ayam Aduan

Tata cara memberi vaksin ayam aduan harus secara berkala bukan secara sembarangan karena akan menyebabkan toksin. Vaksin di berikan pada ayam aduan agar tubuh ayam aduan menjadi kebal terhadap jenis penyakit yang sesuai vaksin yang di berikan pada para botoh ayam tersebut. Biasanya vaksin bisa di lakukan melalui hidung, mulut, penyuntikan, makanan, minuman, dan penyemprotan.

Secara umum tata cara memberi vaksin ayam aduan dengan benar di bagi menjadi dua yaitu vaksin live atau hidup yang biasa di lakukan dengan cara tetes mata dan minum. Vaksin yang kedua vaksin mati di lakukan dengan menyuntik ayam aduan. Vaksin tersebut antara lain vaksin AL, Gumboro, ND, cacar, IB dan mareks. Ada juga beberapa vaksin untuk mencegah penyakit yang di sebabkan oleh bakteri seperti vaksin kolera dan coryza.

Tata cara dan jenis vaksin yang sesuai seumur ayam aduan :

1. Umur 3/4 hari di berikan vaksin ND/IB dengan cara di teteskan mata ayam aduan
2. Umur 11 hari di berikan vaksin Gumboro ke 1 dengan cara di minum 2 dosis
3. Umur 18 hari di berikan vaksin ND/IB dengan cara di minum 2 dosis
4. Umur 24 hari di berikan vaksin Gumboro ke 2 dengan cara di minum 2 dosis
5. Umur 35 hari di berikan vaksin AI H5-N9 dengan cara di suntik 1 dosis
6. Umur 39 hari di berikan vaksin ND/IB dengan cara di minum 2 dosis

Saat membeli vaksin ND/IB sebaiknya dengan kondisi yang baik. Suhu yang baik untuk vaksin 2-4 derajat dan bisa langsung di simpan di dalam kulkas atau pendingin tetapi jangan di masukkan ke dalam frizer.

 

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.top.