Tips Merawat Ayam Aduan Birma Untuk Menjadi Petarung Yang Tangguh Yang Wajib Diketahui

sabung ayam online – Ayam aduan jenis birma merupakan jenis ayam aduan yang mengandalkan kecepatan dan ketepatan pukulan. Namun kehebatan ayam aduan birma tidak lepas dari cara perawatan. Untuk para botoh pemula yang masih bingung untuk merawat ayam aduan birma untuk menjadi petarung yang tangguh sangatlah sulit.

Merawat Ayam Aduan Birma Untuk Menjadi Petarung Yang Tangguh

Ayam birma mempunyai kerangka dan tulangan yang kecil dan tipis jadi dalam merawat ayam aduan birma untuk menjadi petarung yang tangguh tidak akan sama dengan merawat ayam aduan lain.

Ayam aduan birma dalam pola bertarungnya membutuhkan berat yang ideal, berat ayam aduan yang lebih ringan namun mempunyai susunan otot otot yang kuat. Untuk merawat ayam aduan birma untuk menjadi petarung yang tangguh harus di lakukan sejak ayam birma masih dini, di mulai dari anakan sampai menjadi dewasa.

Ada juga cara merawat ayam aduan birma dari hasil persilangan baik persilangan antara birma dengan saigon ataupun dengan bangkok. Dalam merawat hasil silangan harus memilah terlebih dahulu agar mengetahui gen yang terkuat adalah darah ayam bangkok, ayam saigon ataupun ayam birma. Apabila hasil silangan tersebut cenderung pada darah ayam aduan bangkok atau saigon maka cara merawatnya sama seperti merawat ayam bangkok biasa, namun hasil silangan lebih identik dengan ayam aduan birma baik dari segi tulangan dan gaya tarung makan cara merawatnya seperti ayam birma asli.

Ada beberapa tips merawat ayam aduan birma untuk menjadi petarung yang tangguh dan jenis perawatan yang di gunakan oleh para botoh ayam aduan pasti tidak semunya sama itu tergantung dengan keyakinan masing masing dari para botohnya. Semua perawatan yang di lakukan oleh para botoh dengan tujuan agar ayam menjadi kuat dan petarung yang tangguh. Dalam artikel kali ini akan membahas cara merawat ayam aduan birma untuk menjadi petarung yang tangguh yang bisa di lakukan oleh para botoh pemula.

Cara Merawat Ayam Birma :

1. Ayam aduan birma harus di rawat sejak kecil dengan cara memberi makanan khusus untuk ayam aduan yang biasanya menggunakan kode 591-595 tergantung dari usia ayam tersebut.

2. Merawat ayam aduan birma juga memerlukan kandang yang bersih dan sehat.

3. Setelah ayam aduan birma menginjak usia remaja sebaiknya ayam di pisahkan dan ayam aduan birma di biasakan di tempatkan dalam kandang yang lebih besar dan lebih baik menggunakan alas yang berpasir.

4. Selain meletakkan ayam aduan birma dalam kandang yang lebih luas, kandang juga harus di berikan tangkringan dengan tujuan ayam akan sering melompat sehingga otot otot ayam birma dapat terbentuk dengan baik.

5. Ayam aduan birma menginjak usia dewasa ayam di latih dengan ayam lain namun jangan terlalu lama cukup beberapa menit saja. Jangan sampai latihan terlalu berat.

6. Cara memandikan ayam birma juga sama dengan ayam bangkok namun jangan sampai menjemur di bawah sinar matahari terlalu lama.

7. Sediakan umbaran khusus dengan ukuran yang lebih luas dan teduh.

8. Berikan makanan tambahan seperti multivitamin dan gingseng.

Ayam aduan birma dalam pola bertarungnya memerlukan keringanan tubuh dan otot yang kuat, oleh karena itu, hindarilah latihan yang terlalu berat yang dapat menjadikan kekakuan otot-otot ayam tersebut. Dan apa bila perawatan di lakukan secara rutin, ayam aduan birma akan mempunyai gaya tarung yang indah, cepat dengan serangan yang mematikan.

Wahanabet merupakan Agen Sabung Ayam Online dan kami siap membantu para penghobi ayam aduan untuk pembuatan account, deposit bahkan withdraw hasil kemenangan anda selama 24 Jam penuh melalui Live Chat, BBM, Whatsapp, Line, WeChat dan juga Yahoo Messenger. Baca berita lebih lengkap mengenai sabung ayam di beritasabungayam.com.

Pendaftaran Wahanabet
Link Pendaftaran Wahanabet Klik disini.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *